Kamis, 30 Mei 2013

Asus Serius Garap Pasar di Kalimantan

Asus Serius Garap Pasar di Kalimantan

http://images.detik.com/content/2013/05/30/317/vivokaltim.jpg  
Suasana acara (Saud/ detikINET)
Samarinda - Asus serius menggarap pasar komputer di Kalimantan. Salah satu seri teranyar mereka, VivoBook S200, menjadi andalan untuk menyasar penggila komputer yang terus tumbuh di sejumlah kota di Kalimantan seperti Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan dan Samarinda.

Keempat kota itu, menjadi bagian dari road show 20 Asus Indonesia di tanah air, bukan tanpa alasan. Masyarakat di keempat kota itu, dinilai tidak begitu memikirkan harga untuk mendapatkan kualitas gadget yang mumpuni.

"Peluang pasar di Kalimantan, cukup besar. Hal yang unik dari masyarakat di sini, seperti di Kalimantan Timur, dikatakan ada yang memikirkan harga, juga ada yang life style. Harga tidak terlalu masalah," kata Manager Of Product Management and Marketing Asus Indonesia, Juliana Cen, kepada wartawan di Ball Room Hotel Aston, Jl Pangeran Hidayatullah, Samarinda, Kaltim, Kamis (30/5/2013).

Menurut Juliana, masyarakat Kaltim cenderung terus memperhatikan perkembangan terbaru teknologi gadget mulai dari telepon selular, PC, Notebook hingga koumputer tablet.

"Layar sentuh seperti VivoBook, saya sempat kaget karena kita kira ini hanya laku di pulau Jawa saja. Ternyata, kita sempat cek ke dealer, VivoBook cukup laku di sini meskipun berharga mahal karena layar sentuh," ujar Juliana.

"Mungkin ya, pengguna gadget di Jakarta tidak terlalu konsen dengan layar sentuh karena konsen ke kemampuan kinerja prosesor. Tapi masyarakat di sini juga konsen ke desain terbaru dan teknologi yang digunakan. Ini unik. Oke, kita jual lebih banyak VivoBook di sini (Kaltim)," sebut Juliana.

Melihat antusias tinggi itu, kota-kota di Kalimantan rencananya akan masuk ke dalam 22 kota yang memiliki service centre Asus, agar lebih mendekatkan diri dengan pengguna perangkat gadget Asus.

"Kita rencana ada 22 service centre Asus dan di Kaltim hanya ada di Balikpapan. Tapi rencana di kota Samarinda sendiri akan dibuka di 2014 mendatang. Karena memang membangun service centre itu memerlukan investasi besar," ujarnya.

"Usai di Kalimantan, pekan depan kita akan melanjutkan road show di kota berikutnya ke Sulawesi seperti Makassar dan Manado," tambahnya.

VivoBook S200 sendiri memiliki spesifikasi prosesor Intel Core i3-3217U dengan OS Windows 8.

Untuk kebutuhan multimedia, Asus menyematkan Grafis Intel HD 4000 dengan layar 11,6 inc HD 1.366x768 dengan fungsi intuitive touch. Di pasaran, Asus dikemas dengar harga 6.099.000 untuk berprosesor Intel Core-i3 dan Rp 4.899.000 untuk berprosesor Dual Core.

"VivoBook ini nomor 1 di Indonesia untuk layar sentuh. Saya kaget, di Samarinda VivoBook banyak dicari. Vivo Book sebernarnya penjualan di kota lain cukup bagus. Ya, kita genjot Vivo Book di Kalimantan," tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

My Blog List

Total Tayangan Halaman

Hide

cursor

-Hijri-Calendar-

Follow

animasi

Mahasiswa STMIK BJM


 
7 Mahasiswa Teladan

  1. Azhay Tegkdunkzz

  2. Sandzy

  3. Syarif Hidayatullah

  4. Iriel Aurel

  5. Taufik Enchace

  6. Yudi Tian

  7. Upik

Like FB

Widget by : azhay-tegkdunkzz

Post Slide

Azhay Tegkdunkzz. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Translate

Pengikut Rasulullah

Search