Senin, 27 Mei 2013

Disalip Qualcomm, Ini Kata AMD

Disalip Qualcomm, Ini Kata AMD

Santi Dwi Jayanti - detikinet
Senin, 27/05/2013 16:53 WIB
http://images.detik.com/content/2013/05/27/317/amddalemsha.jpg Acara peluncuran notebook ultrathin Asus U38N (inet)
Jakarta - AMD harus rela posisinya tergelincir ke nomor empat dalam peringkat produsen chip terbesar di dunia. Nah, apa komentar AMD mengenai hal ini?

Seperti diberitakan sebelumnya, akibat permintaan terhadap smartphone dan tablet PC terus naik, posisi AMD yang sebelumnya ada di runner-up kini digeser Qualcomm, sedang di bawahnya ada Samsung. Melansir laporan dari IC Insight, Intel sendiri masih menjadi raja di bisnis tersebut.

Kepada detikINET, Victor Herlianto, Consumer Business Lead AMD Indonesia menanggapi kondisi tersebut. "Pergeseran itu terjadi karena Qualcomm dengan Samsung memproduksi banyak sekali smartphone dan tablet. Tapi PS4 sama Xbox One (yang sama-sama memakai chip AMD), kan belum dihitung karena produknya belum launch," responnya.

Lebih lanjut lagi, kata Victor, AMD tak lantas berdiam diri melihat hasil riset IC Insight yang menyudutkan perusahaannya. Aksi ekspansi ke produk lain pun telah disiapkan.

"Kita akan meluncurkan beberapa kerjasama baik yang besar-besaran seperti ini maupun yang via OEM, pabrik yang bikin, keluarnya nanti berbagai merk. AMD hari ini tidak hanya bermain 100% berkompetisi Intel, tapi kita sudah menyebar portfolio kita di tempat lain," tambah Victor di sela-sela acara peluncuran notebook ultrathin Asus U38N, di Anomali, Jakarta, Selatan, Senin (27/5/2013).

Di Indonesia sendiri, Victor mengakui bahwa AMD memiliki banyak PR, meski di sisi lain ia mengklaim growing di Tanah Air tiap kuartalnya terus berkembang. Mereka juga berambisi tak hanya akan bermain di kelas low-end.

"Gak cuma growing secara unit tapi juga portfolio. Dan gak cuma di segmen low, tapi med sama high. Kita punya beberapa produk yang akan menyasar segmen menengah ke atas dalam beberapa bulan ke depan," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

My Blog List

Total Tayangan Halaman

Hide

cursor

-Hijri-Calendar-

Follow

animasi

Mahasiswa STMIK BJM


 
7 Mahasiswa Teladan

  1. Azhay Tegkdunkzz

  2. Sandzy

  3. Syarif Hidayatullah

  4. Iriel Aurel

  5. Taufik Enchace

  6. Yudi Tian

  7. Upik

Like FB

Widget by : azhay-tegkdunkzz

Post Slide

Azhay Tegkdunkzz. Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

Translate

Pengikut Rasulullah

Search